kinoki detok

center> Navigation by WebRing. WebRing Code Installation

Selasa, 09 Desember 2014

Pengertian hardware


 Pengertian hardware bila di terjemaahkan ke bahasa Indonesia adalah Perangkat keras. Perangkat keras mungkin banyak, Tapi yang jelas di sini kita akan membahas tentang perangkat keras komputer atau PC (Personal Computer). Jadi Hardware adalah komponen dari sebuah komputer yang sifat alatnya bisa di lihat dan juga bisa di raba tapi jangan pernah coba untuk membantingnya yah, hehe :D.dan hardware sangat penting di sebuah rangkaian komputer karena berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi .
Hardware dapat bekerja berdasarkan perintah yang telah di tentukan ada padanya, Atau yang biasa di sebut dengan istilah instruction set. Dengan adanya perintah yang dapat di mengerti oleh hadware tersebut, maka hardware tersebut dapat melakukan kegiatan yang telah di tentukan oleh pemberi perintah yaitu Brainware, udah tau dong brainware apa..
Secara fisik komputer terdiri dari beberapa komponen yang merupakan suatu. Apabila salah satu komponen tidak berfungsi maka akan mengakibatkan tidak berfungsinya proses-proses yang ada di komputer, komponen-komponen ini termasuk kategori element perangkat keras (Hardware).
Berdasarkan fungsinya Hardware di bagi menjadi:
  1. Input Device (unit masukan)
    Perangkat ini berfungsi sebagai media untuk memasukan data dari luar kedala, suatu memory dan processor untuk di olah guna menghasilakan informasi yang diperlukan. Dan input device yang umum di gunakan komputer adalah: Mouse, Keyboard, Microphone, Joystick, Touchpad. dan lain-lain.
  2. Process Device (unit pemrosesan)
    Diketahui dari namanya saja sudah jelas bahwa process device berfungsi sebagai pemproses data yang di berikan oleh input device. Contoh: Processor
  3. Storage Device (unit Penyimpan)
    Adalah perangkat yang berfungsi sebagai penyimpan data yang telah di olah oleh process device.
    Contoh: Hardisk.
  4. Output Device (unit pengeluaran)
    perangkat ini berfungsi sebagai prangkat untuk menampilkan atau memperlihatkan hasi data yang telah di olah dari ke tiga perangkat di atas.
    Contoh: Monitor, Speaker, dan juga Printer.
    Sebenarnya masih banyak sih referensi-referensi lain tapi gak mungkin dong saya jelasin semua.
    silahkan kembangkan pengetahuan anda oleh anda sendiri..

  1. Notebook and Desktop


Tidak ada komentar:

Posting Komentar